Translate Blog

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Rabu, 14 April 2010

Inter ke Final Coppa Italia

Inter Milan berhasil menundukkan Fiorentina pada leg2 semifinal Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi, Selasa (14/4/2010) atau Rabu dini hari WIB. Inter unggul agregat 2-0 dan lolos ke final.

Di babak puncak itu, Inter akan bertemu pemenang antara AS Roma dan Udinese. Roma sudah mengantongi kemenangan 2-0 pada leg1 dan akan menghadapi leg2 di kandang Udinese pada 21 April nanti.

Setelah unggul 1-0 pada leg1 di San Siro, sebenarnya Javier Zanetti dkk cukup mencari hasil seri untuk lolos ke final. Sebaliknya, Fiorentina harus menang 2-0 untuk ke final.

Maka, sejak awal pertandingan, Inter lebih memilih konsentrasi bertahan. Sebaliknya, Fiorentina mencoba mengurung pertahanan Inter.

Usaha itu cukup berhasil. Inter dipaksa lebih banyak bertahan. Namun, serangan Fiorentina hanya membuahkan beberapa peluang dan babak pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Inter Milan mengubah gaya permainannya. Mereka berusaha menguasai bola selama mungkin. Ini ternyata membuat Fiorentina kesulitan. Dipaksa harus menang, membuat Fiorentina sering terburu-buru.

Pertahanan Fiorentina pun berangsur kehilangan konsentrasi. Ini berakibat fatal. Pada menit ke-57, Samuel Eto'o dibiarkan tak terjaga saat memburu umpan di depan gawang Sebastien Frey. Dengan mudah Eto'o melepaskan tendangan kaki kiri dan gol.

Fiorentina mencoba merespons dengan serangan lebih gencar. Namun, Inter mampu mematahkan setiap serangan mereka dan mempertahankan keunggulan 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISL