Komunikasi dalam organisasi
Beberapa tokoh yang mendefinisikan komunikasi:
1. Keith davis
Komunikasi : suatu proses penyampaian informasi dan pengertian dari satu orang ke orang yang lain.
2. Chester I barnard
Komunikasi:suatu alat dimana orang-orang yg bersangkutan saling berhubungan satu sama lain dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan umum.
3. Koontz O’donnell
Komunikasi: sebagai suatu pemindahan informasi dari satu orang keorang yg lain.
Dari ketiganya disimpulkan dalam komunikasi harus mencakup 3 hal penting,yaitu:
1) Harus ada si pembawa berita atau komunikator (sender).
2) Harus ada si penerima berita ataukomunikan (receiver).
3) Berita atau informasi yang akan disampaikan.
Biasanya seseorang yg melakukan komunikasi dgn seseorang yg mempunyai tujuan yg berbeda-beda tergantung pada maksud pribadi seseorang.seseorang yg melakukan komunikasi dengan orang lain bisa bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang yg menerima berita tsb bisa juga untuk memperoleh berita yang diperlukan dalam melaksanakan pekerjaannya tapi juga bertujuan untuk merundingkan sesuatu atau musyawarah untuk mencapai persetujuan diantara mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar